Cara Menciptakan Whatsapp Bisnis Berfungsi Ketika Mendaftar Facebook Ads
Mungkin kini banyak pelanggan Anda lebih menentukan WhatsApp Messenger, sehingga kini kita berusaha untuk mencari cara menciptakan iklan Facebook yang terintegrasi dengan WhatsApp Bisnis?. Mari bahas bagaiman cara menyiapkan akun WhatsApp Business dan memakai Facebook ads dengan tujuan pengguna WhatsApp menelepon atau mengirim pesan kepada tim kerja sebagai proteksi pelanggan Anda dengan sekali klik.
WhatsApp mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari. Banyak pemilik perjuangan kecil memakai platform untuk menangani pesanan, menjawab pertanyaan layanan pelanggan, dan mengelola kekerabatan pelanggan. Namun, prosesnya bisa menyulitkan apabila memakai akun pribadi.
Olehkarena itu WhatsApp Business hadir. Ini memungkinkan untuk mempersonalisasi merek bisnis kita di platform dan berhenti memakai nomor telepon pribadi untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda. WhatsApp Bisnis awalnya diluncurkan di Italia, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan AS, tetapi pengguna di sebagian besar negara lain sudah sanggup mengunduhnya sekarang.
Aplikasi WhatsApp Business yakni upaya pertama Facebook untuk membantu perjuangan kecil dan menengah meningkatkan layanan pelanggan mereka di WhatsApp. kita sanggup menciptakan profil bisnis dengan gosip yang relevan untuk pelanggan Anda menyerupai gosip kontak, deskripsi, kategori bisnis, dan banyak lagi. Bahkan juga sanggup mengatur olahpesan otomatis dan menciptakan label khusus untuk mengatur percakapan.
Selain itu, Facebook meluncurkan kemampuan untuk bisnis dengan mengirim iklan trafik ke nomor WhatsApp mereka untuk meningkatkan promosi. Ketika pengguna mengklik tombol link Kirim Pesan di iklan, WhatsApp akan terbuka di perangkat seluler mereka di mana mereka sanggup mengobrol eksklusif dengan bisnis. Ketika bisnis mendapatkan pesan dari orang yang mengklik iklan, mereka sanggup memulai percakapan.
Sebelum melaksanakan cara mendaftar untuk menciptakan dan memakai serta mengatur akun bisnis di WhatsApp Business yakni gratis dan dikala ini hanya tersedia bagi pengguna Android. Anda sanggup mengunduh aplikasi Android dari Google Play store.
Setelah berhasil menginstal aplikasi dan menyetujui persyaratannya, masukkan nomor telepon untuk akun Anda. Pastikan bahwa nomor telepon tersebut sanggup mendapatkan pesan melalui SMS. Ingatlah bahwa kita tidak sanggup memakai nomor telepon yang sama untuk akun pribadi dan bisnis WhatsApp.
Pihak WhatsApp Business kemudian akan mengirim pesan SMS ke telepon. Masukkan isyarat enam digit di aplikasi untuk memverifikasi nomor Anda.
Selanjutnya, ketik nama untuk bisnis Anda. WhatsApp mempunyai beberapa panduan untuk menciptakan nama bisnis. Ingatlah bahwa Anda tidak akan sanggup mengubah nama di kemudian hari. Setelah selesai, ketuk Berikutnya.
Setelah menciptakan akun untuk bisnis Anda, artinya saatnya untuk menyiapkan profil. Ketuk ikon titik tiga - sajian di sudut kanan atas layar dan pilih Pengaturan. Pada halaman Pengaturan, arahkan ke Pengaturan Bisnis kemudian pilih Profil.
Ketika Anda mengisi profil bisnis Anda, sertakan gosip yang akan membantu pelanggan dan prospek menyerupai deskripsi bisnis, URL, alamat email, dan lokasi. Setelah selesai, ketuk Simpan di kanan atas.
Sekarang Anda siap untuk mulai memakai akun whatsapp bisnis, dan berinteraksi dengan pelanggan dan prospek.
Di Setelan Bisnis, Anda akan menemukan opsi untuk menyiapkan akibat cepat atau auto respons pesan. Menyiapkan pesan otomatis membantu Anda meningkatkan komunikasi dengan pelanggan dan memperlihatkan gosip yang mereka cari.
Misalnya, Anda sanggup mengirim tautan/ link otomatis dengan sajian dan pesanan, atau memperlihatkan gosip penting lainnya yang sering diminta oleh pelanggan.
Label percakapan yakni fitur simpel yang memungkinkan mengatur pesan dengan pelanggan dikala ini. Menggunakan label khusus Anda sendiri memungkinkan untuk memindahkan percakapan di dikala penjualan dan menyiapkan proses untuk tim layanan pelanggan Anda untuk mengelola percakapan di platform tersebut.
Misalnya, jikalau Anda penjual kaos, Anda sanggup memakai label untuk mengidentifikasi pelanggan mana yang perlu ditindak lanjuti dan di mana mereka berada dalam scoop Anda.
Hal yang menyenagkan bahwa akun bisnis WhatsApp juga mempunyai opsi untuk memakai WhatsApp Web di desktop untuk mendapatkan dan membalas pelanggan. Jika Anda mempunyai banyak orang di tim layanan pelanggan Anda, WhatsApp Web mungkin menjadi cara yang lebih efektif untuk merespons pelanggan daripada aplikasi seluler.
Facebook mulai meluncurkan unit iklan gres yang menggabungkan Facebook dengan platform WhatsApp. Saat ingin meningkatkan pos dari halaman Facebook atau grup fb, Anda mempunyai opsi untuk menambahkan tombol perpesanan klik-ke-WhatsApp.
Di iklan, tombol Kirim Pesan akan menampilkan logo WhatsApp. Cara whatsapp marketing ini akan mempunyai kegunaan sebagai link auto order maupun layanan costumer.
Untuk mengatur jenis iklan ini, buka pos yang ingin Anda gunakan dan klik tombol Poskan Peningkatan di bab bawah. Di jendela Boost Post yang muncul, pilih kirim pesan whatsapp dari daftar drop-down Tambahkan Tombol ke postingan Anda.
Selanjutnya, ketik nomor telepon yang terlampir pada akun WhatsApp Anda. Facebook kemudian mengirimkan isyarat konfirmasi 5-digit ke telepon hp. Saat menerimanya, masukkan isyarat di kotak pop-up dan klik Konfirmasi.
Setelah nomor WhatsApp terhubung ke halaman Facebook Anda, kita akan melihat pesan konfirmasi bersama dengan tanda centang hijau.
Selanjutnya, menetapkan penargetan, anggaran, dan durasi untuk iklan Anda. Kemudian klik Boost untuk mengirimkannya ke Facebook.
Ketika pengguna mengklik tombol Kirim Pesan di iklan Anda, WhatsApp akan terbuka di ponsel mereka sehingga pelanggan maupun prospek sanggup mengobrol eksklusif dengan bisnis Anda.
Untuk melihat citra umum kinerja layanan pelanggan, buka akun bisnis WhatsApp Anda, buka Pengaturan Bisnis, dan klik tautan Statistik. Anda sanggup melihat jumlah pesan yang dikirim, terkirim, dibaca, dan diterima di platform.
Saat ini, Anda tidak sanggup meminta atau membayar biar akun bisnis Anda diverifikasi atau dikonfirmasi, tetapi suatu dikala WhatsApp tentu akan meluncurkan proses untuk itu. Sementara ini, bisnis akan melihat salah satu lencana berikut di profil akun mereka:
Dengan peluncuran WhatsApp Business, Anda sanggup membangun kehadiran bisnis dan mengelola interaksi pelanggan di platform tanpa memakai akun pribadi WhatsApp. Aplikasi ini masih dalam tahap awal dalam hal fungsi, tetapi mengharapkan fitur pelengkap akan dirilis dalam jangka waktu kedepan.
Dan bersama dengan akun bisnis, Anda sanggup menjalankan iklan Facebook dengan tombol klik-untuk-WhatsApp untuk memudahkan pengguna WhatsApp untuk mengirim pesan kepada tim Anda.
Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan memakai WhatsApp bisnis? atau berencana untuk memakai tombol pesan click-to-WhatsApp untuk mendaftar Facebook di posting supaya meningkatkan penjualan?
Semoga bermanfaat dan sukses buat Anda!
Baca Juga:
Mengapa kita harus menggabungkan Facebook biar meningkatkan profit dengan WhatsApp Bisnis?
WhatsApp mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari. Banyak pemilik perjuangan kecil memakai platform untuk menangani pesanan, menjawab pertanyaan layanan pelanggan, dan mengelola kekerabatan pelanggan. Namun, prosesnya bisa menyulitkan apabila memakai akun pribadi.
Olehkarena itu WhatsApp Business hadir. Ini memungkinkan untuk mempersonalisasi merek bisnis kita di platform dan berhenti memakai nomor telepon pribadi untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda. WhatsApp Bisnis awalnya diluncurkan di Italia, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan AS, tetapi pengguna di sebagian besar negara lain sudah sanggup mengunduhnya sekarang.
Aplikasi WhatsApp Business yakni upaya pertama Facebook untuk membantu perjuangan kecil dan menengah meningkatkan layanan pelanggan mereka di WhatsApp. kita sanggup menciptakan profil bisnis dengan gosip yang relevan untuk pelanggan Anda menyerupai gosip kontak, deskripsi, kategori bisnis, dan banyak lagi. Bahkan juga sanggup mengatur olahpesan otomatis dan menciptakan label khusus untuk mengatur percakapan.
Selain itu, Facebook meluncurkan kemampuan untuk bisnis dengan mengirim iklan trafik ke nomor WhatsApp mereka untuk meningkatkan promosi. Ketika pengguna mengklik tombol link Kirim Pesan di iklan, WhatsApp akan terbuka di perangkat seluler mereka di mana mereka sanggup mengobrol eksklusif dengan bisnis. Ketika bisnis mendapatkan pesan dari orang yang mengklik iklan, mereka sanggup memulai percakapan.
1. Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis
Sebelum melaksanakan cara mendaftar untuk menciptakan dan memakai serta mengatur akun bisnis di WhatsApp Business yakni gratis dan dikala ini hanya tersedia bagi pengguna Android. Anda sanggup mengunduh aplikasi Android dari Google Play store.
Setelah berhasil menginstal aplikasi dan menyetujui persyaratannya, masukkan nomor telepon untuk akun Anda. Pastikan bahwa nomor telepon tersebut sanggup mendapatkan pesan melalui SMS. Ingatlah bahwa kita tidak sanggup memakai nomor telepon yang sama untuk akun pribadi dan bisnis WhatsApp.
Pihak WhatsApp Business kemudian akan mengirim pesan SMS ke telepon. Masukkan isyarat enam digit di aplikasi untuk memverifikasi nomor Anda.
Selanjutnya, ketik nama untuk bisnis Anda. WhatsApp mempunyai beberapa panduan untuk menciptakan nama bisnis. Ingatlah bahwa Anda tidak akan sanggup mengubah nama di kemudian hari. Setelah selesai, ketuk Berikutnya.
2: Isi Profil untuk Bisnis Anda
Setelah menciptakan akun untuk bisnis Anda, artinya saatnya untuk menyiapkan profil. Ketuk ikon titik tiga - sajian di sudut kanan atas layar dan pilih Pengaturan. Pada halaman Pengaturan, arahkan ke Pengaturan Bisnis kemudian pilih Profil.
Ketika Anda mengisi profil bisnis Anda, sertakan gosip yang akan membantu pelanggan dan prospek menyerupai deskripsi bisnis, URL, alamat email, dan lokasi. Setelah selesai, ketuk Simpan di kanan atas.
Sekarang Anda siap untuk mulai memakai akun whatsapp bisnis, dan berinteraksi dengan pelanggan dan prospek.
3. Mengatur Respons Otomatis untuk Pertanyaan yang Sering Diajukan
Di Setelan Bisnis, Anda akan menemukan opsi untuk menyiapkan akibat cepat atau auto respons pesan. Menyiapkan pesan otomatis membantu Anda meningkatkan komunikasi dengan pelanggan dan memperlihatkan gosip yang mereka cari.
Misalnya, Anda sanggup mengirim tautan/ link otomatis dengan sajian dan pesanan, atau memperlihatkan gosip penting lainnya yang sering diminta oleh pelanggan.
4. Buat Label untuk Mengatur Percakapan
Label percakapan yakni fitur simpel yang memungkinkan mengatur pesan dengan pelanggan dikala ini. Menggunakan label khusus Anda sendiri memungkinkan untuk memindahkan percakapan di dikala penjualan dan menyiapkan proses untuk tim layanan pelanggan Anda untuk mengelola percakapan di platform tersebut.
Misalnya, jikalau Anda penjual kaos, Anda sanggup memakai label untuk mengidentifikasi pelanggan mana yang perlu ditindak lanjuti dan di mana mereka berada dalam scoop Anda.
Hal yang menyenagkan bahwa akun bisnis WhatsApp juga mempunyai opsi untuk memakai WhatsApp Web di desktop untuk mendapatkan dan membalas pelanggan. Jika Anda mempunyai banyak orang di tim layanan pelanggan Anda, WhatsApp Web mungkin menjadi cara yang lebih efektif untuk merespons pelanggan daripada aplikasi seluler.
5. Buat Facebook Boost Post untuk Promosikan Saluran WhatsApp Anda
Facebook mulai meluncurkan unit iklan gres yang menggabungkan Facebook dengan platform WhatsApp. Saat ingin meningkatkan pos dari halaman Facebook atau grup fb, Anda mempunyai opsi untuk menambahkan tombol perpesanan klik-ke-WhatsApp.
Di iklan, tombol Kirim Pesan akan menampilkan logo WhatsApp. Cara whatsapp marketing ini akan mempunyai kegunaan sebagai link auto order maupun layanan costumer.
Untuk mengatur jenis iklan ini, buka pos yang ingin Anda gunakan dan klik tombol Poskan Peningkatan di bab bawah. Di jendela Boost Post yang muncul, pilih kirim pesan whatsapp dari daftar drop-down Tambahkan Tombol ke postingan Anda.
Selanjutnya, ketik nomor telepon yang terlampir pada akun WhatsApp Anda. Facebook kemudian mengirimkan isyarat konfirmasi 5-digit ke telepon hp. Saat menerimanya, masukkan isyarat di kotak pop-up dan klik Konfirmasi.
Setelah nomor WhatsApp terhubung ke halaman Facebook Anda, kita akan melihat pesan konfirmasi bersama dengan tanda centang hijau.
Selanjutnya, menetapkan penargetan, anggaran, dan durasi untuk iklan Anda. Kemudian klik Boost untuk mengirimkannya ke Facebook.
Ketika pengguna mengklik tombol Kirim Pesan di iklan Anda, WhatsApp akan terbuka di ponsel mereka sehingga pelanggan maupun prospek sanggup mengobrol eksklusif dengan bisnis Anda.
6. Lihat Statistik untuk Pesan Anda
Untuk melihat citra umum kinerja layanan pelanggan, buka akun bisnis WhatsApp Anda, buka Pengaturan Bisnis, dan klik tautan Statistik. Anda sanggup melihat jumlah pesan yang dikirim, terkirim, dibaca, dan diterima di platform.
Verifikasi Akun Bisnis WhatsApp
Saat ini, Anda tidak sanggup meminta atau membayar biar akun bisnis Anda diverifikasi atau dikonfirmasi, tetapi suatu dikala WhatsApp tentu akan meluncurkan proses untuk itu. Sementara ini, bisnis akan melihat salah satu lencana berikut di profil akun mereka:
- Diverifikasi: Lencana tanda centang hijau memperlihatkan WhatsApp telah memverifikasi bahwa merek otentik mempunyai nomor telepon.
- Dikonfirmasi: Tanda centang berwarna abu-abu berarti WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa nomor telepon dari akun ini cocok dengan nomor telepon bisnis.
- Akun bisnis: Tanda tanda tanya berwarna abu-abu berarti akun belum diverifikasi oleh WhatsApp.
Kesimpulan Cara Membuat WhatsApp Bisnis berfungsi Saat Mendaftar Facebook ads
Dengan peluncuran WhatsApp Business, Anda sanggup membangun kehadiran bisnis dan mengelola interaksi pelanggan di platform tanpa memakai akun pribadi WhatsApp. Aplikasi ini masih dalam tahap awal dalam hal fungsi, tetapi mengharapkan fitur pelengkap akan dirilis dalam jangka waktu kedepan.
Dan bersama dengan akun bisnis, Anda sanggup menjalankan iklan Facebook dengan tombol klik-untuk-WhatsApp untuk memudahkan pengguna WhatsApp untuk mengirim pesan kepada tim Anda.
Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan memakai WhatsApp bisnis? atau berencana untuk memakai tombol pesan click-to-WhatsApp untuk mendaftar Facebook di posting supaya meningkatkan penjualan?
Semoga bermanfaat dan sukses buat Anda!
Baca Juga: