Cara Flash Asus Zenfone 5 (A500cg) 1000% Berhasil

kali ini aku akan sedikit menjelaskan bagaimana cara flash atau instal ulang asus zenfone 5 via flashtool. final akibat ini banyak keluhan yang dirasakan oleh pengguna asus misalnya pada kasus yang aku tangani ketika ini smartphone asus tidak mau menyala dan hanya mentok di logo atau orang menyebutnya bootlop. bootlop intinya sanggup diatasi dengan cara flash atau install ulang. ada juga penyakit bootlop yang tidak sanggup diatasi dengan cara diflash kemungkinan kerusakan pada eMMc.

Langsung saja kalian sedot bahan-bahannya :


  1. Asus Flash Tool
  2. Firmware Asus Zenfone 5 Type kernel WW (Jika TW sanggup cari ke google)
  3. Intel Android Driver
  4. Asus Android USB Driver



Cara Flashing Asus Zenfone 5 Via AFT [ Asus Flash Tool ]

  1. Install driver yang sudah kita download terlebih dahulu, Sebaiknya restart komputer anda sehabis menginstall driver semoga komputer memulai ulang driver.
  2. Install Asus Flash Tool
  3. Buka Aplikasi Asus Flash tool melalui shortcut yang terdapat di desktop, bila tidak tersedia di dektop silahkan susukan melalui Start menu.
  4. Hubungkan HP ke Komputer dalam mode Download caranya » Tekan dan tahan Tombol Volume up + Tombol power hingga masuk ke hidangan Fastboot ibarat gambar di bawah ini.
  5. Saat aplikasi terbuka dengan sendirinya akan mendeteksi type Hp. Jika tidak terdeteksi silahkan cabut dan Colok Ulang Hp ke Komputer / Driver belum terinstall.
  6. Automatic > Asus Flash tool Otomatis mendeteksi type Serial Number Contoh : DCATCY141082 ini di tandakan dengan munculnya Serial number dan Logo biru yang mengambarkan HP sudah terhubung dan terdeteksi oleh komputer.
  7. Manual > pilih tipe Asus Zenfone 5 A500CG
  8. Klik Pada ‘Icon box’ Lalu pilih Firmware RAW zenfone 5 "WW_A500CG_2.22.40.54_20151120_16_user" pastikan file ROM / FIRMWARE berextension .raw
  9. Klik serial number untuk menentukan Hp yang akan di Flash
  10. Berikutnya Klik Start untuk memulai Flashing
  11. Process Flashing biasanya membutuhkan waktu rata-rata 5 sampai 10 menit, tergantung kecepatan komputer dan kondisi HP anda.

Sekian Dulu Tutorial Cara Flash Asus Zenfone 5 Via Flash tool semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel