5 Cara Simpel Meningkatkan Pengunjung Blog

Mungkin kalian sedang mencari cara cepat untuk meningkatkan traffic visitor atau pengunjung ke blog kalian. Seperti yang kita ketahui gotong royong trafik merupakan suatu hal yang sagat penting bagi seorang blogger maupun online marketer.
 Mungkin kalian sedang mencari cara cepat untuk meningkatkan traffic visitor  atau pengunj 5 Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog

Karena trafik pengunjung sanggup memilih kesuksesan blog kalian. jadi sangatlah penting untuk meningatkan trafik blog sehingga blog kalian sanggup terkenal dan tentunya menguntungkan.

Meningkatkan visitor blog tidak sanggup dilakukan dalam waktu singkat alias instant, tetntunya perlu waktu dan tahapan untuk blog kita menjadi berkembang.
Seperti yang sudah banyak di jelaskan oleh blogger lain, dan pastinya kalian juga mengetahuinya, bahwa pengunjung blog yang manis yaitu pengunjung organik atau uniqiue visitor.

Ada berbagai blogger yang berhenti ngeblog, dikarenakan pengunjung blognya sedikit atau sepi atau bahkan tidak ada sama sekali.
Hal tersebut sanggup terjadi mungkin diakibatkan oleh beberapa faktor yang menghipnotis perkembangan blog tersebut contohnya ketatnya persaingan blog yang semakin usang semakin bertambah banyak.

Jika kita tidak sanggup bersaing dengan blog yang lain, maka bersiaplah untuk kehilangan calon pengunjung blog kalian.

Berbicara soal kualitas blog, niscaya sudah bekerjasama dengan yang namanya SEO, yap, search engine optimation.
Selain menerapkan SEO pada blog, kalian juga sanggup menggunkan tips dibawah ini untuk meningkatkan pengunjung blog kalian.

Cara Meningkatkan Visitor Blog

1. Blogwalking 

Blogwalking yaitu acara mengunjungi blog orang lain yang masih mempunyai niche yang sama dengan blog kita kemudian meninggalkan komentar yang relevan di blog tersebut.

Blogwalking yaitu suatu cara yang sanggup dipakai untuk meningkatkan pengunjung blog. Dengan kita berkomentar sesuai dengan pokok pembahasan, kita berharap mendapat pengunjung dari blog tersebut.

Selain itu , maka secara tidak langsug kita akan mendapat backlink ke blog kita. Namun, jangan lah kalian berkomentar SPAM di blog orang lain, hal tersebut sanggup menciptakan gambaran kalian sebagai blogger atau internet marketer menjadi buruk.

Memang, dengan memakai cara ini, kida harus bekerja lebih ekstra, alasannya yaitu kita harus berkomentar di blog orang lain terlebih dahulu.
Namun menyerupai yang kita semua tau, bahwa hasil tak kan menghianati perjuangan yang sudah dilakukakan

2. Link Buildink

Seperti yang sudah banyak dibahas oleh blogger lain, bahwa backlink berkualitas memang sangat besar lengan berkuasa terhadap perkembangan blog kita.

kita tidak butuh ratusan backlink jikalau itu yaitu baclink yang tidak berkualitas, namun kita hanya perlu 5-10 backlink berkualitas.

Saya sendiri sudah pernah mencicipi mendapat backlink berkualitas. pada ketika itu saya menciptakan sebuah artikel tutorial. Pada ahad awal artikel tersebut tidak menempati page one di serp, bahkan saya hingga telusuri lebih dalam, artikel saya tidak menempati page1-10 di serp.

Sampai pada risikonya artikel saya menempati page one urutan pertama hanya alasannya yaitu mendapat 1 backlink berkualitas.

saya mendapat baclink tersebut dari sebuah blog yang menyebabkan artikel saya sebagai rujukan dalam artikelnya.

Dari sini kita sanggup simpulkan bahwa backlink yang berkualitas yaitu backlink yang diberikan secara tulus oleh pemilik blog lain tanpa ada paksaaan dari kita.

3. Membuat Artikel Berkualitas

Pada dasarnya, setiap orang tentunya mencari gosip atau artikel yang lengkap. Oleh alasannya yaitu itu, google menyarankan untuk menciptakan arikel yang berkualitas yaitu artikel yang relevan dengan klarifikasi keterangan yang memadai.

Lalu bagaimana dengan panjang artikel / banyak kata dalam satu artikel?
Banyak yang menyampaikan bahwa sebaiknya menciptakan artikel dengan jumlah satandart kata dalam satu artikel yaitu 3000 kata.

Hal tersebut memang benar. Namun, lebih baik jikalau menciptakan artikel sesuai dengan pembahsannya, artinya kita tidak perlu memaksakan untuk menciptakan artikel yang panjang namun keluar dari pokok pembahasan alias tidak relevan. Hal tersebut justru akan menciptakan artikel kalian menjadi tidak berkualitas.

4. Share Sosial Media

Jika pada ketika ini banyak orang menyampaikan bahwa kini yaitu zamannya sosmed, maka hal tersebut benar. Pesatnya jumlah pengguna android pada ketika ini menciptakan pengguna sosial media 
semakin banyak.

Jika kalian tidak percaya, lihatlah disekitar lingkungan kalian, berbagai orang beraktifitas dengan smartphonenya yang tak lain lagi merupakan pengguna sosial media.

Dengan hal ini kita sanggup memanfaatkannya sebagai media untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita.
Share artikel di media umum sudah niscaya akan mendatangkan pengunjung ke blog kalian.
namun jikalau kalian ingin share artikel ke media sosial, targetkan dulu dimana kita harus share artikel kita semoga berpotensi mendatangkan pengunjung ke blog.

Miasalnya, jikalau artikel yang ingin di share yaitu wacana otomotif, maka targetkan untuk share artikel di grup sosial media otomotif , jikalau artikel yang ingin di share yaitu artikel wacana game, maka targetkan untuk share di grup gamers. dan seterusnya.

Beberapa media umum yang terkenal dipakai untuk menjadi media promosi adalah, Facebook, Instagram, twitter, youtube, pinterest, google plus dan linkedln.

5. Bidik Long Tail Keyword

Lakuakan riset keyword atau kata kunci yang sempurna sebelum menciptakan artikel. Kalian sanggup memakai google keyword planner, google trends , ubersuggest dll untuk melaksanakan riset keyword.

Menggunakan long tail keyword yang sempurna sanggup menciptakan artikel kalian menempati page one dalam mesin pencarian google yang pastinya secara otomatis sanggup meningkatkan pengunjung blog.


Itulah beberapa cara yang sanggup kalian gunakan untuk meningkatkan tarffic pengunjung blog kalian, semoga tips-tips ini sanggup membantu kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel