7 Hal Penting Cara Merawat Bayi Yang Gres Lahir

7 Hal Penting Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir, Sebagai orangtua tentu saja kita sudah berkewajiban untuk merawat dan menjaga anak kita hingga beliau tumbuh besar. Bagi seorang ibu yang gres saja melahirkan dan juga belum berpengalaman untuk merawat bayi pertamanya tentunya ini akan menjadi hal yang sedikit rumit.

Merawat bayi yang gres lahir merupakan pekerjaan penuh dengan ketelitian. Bayi gres lahir harus mendapat perlakukan yang ekstra dari ibu supaya beliau sanggup tumbuh sehat dan cerdas. Jadi, perlakuan istimewa apakah yang sanggup kau lakukan pada bayi gres lahir? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. Cekidot!


1. Memberikan ASI Untuk Makanan Utama Bayi Yang Baru Saja Lahir
Air susu ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi bayi gres lahir, alasannya ialah ASI mengandung colostrum dan zat-zat penting lainnya yang elok untuk imunitas dan tumbuh kembang bayi.

2. Merawat Tali Pusat Bayi
Bayi yang gres lahir tentu masih ada tali pusat, biasanya tali sentra ini akan terputus dengan sendirinya sekitar sehabis 1 hingga dengan 2 minggu. Perawatan tali sentra ini harus dirawat dengan sangat berhati-hati dan diperhatikan dengan baik alasannya ialah kawasan yang satu ini gampang sekali terkena infeksi.

3. Perhatikan Kuku Bayi Baru Lahir
Kuku bayi yang gres lahir memang masih lembut dan tipis, sehingga menciptakan orang renta tidak tega untuk memotongnya. Demi menjaga kesehatan bayi, perawatan bayi harus diperhatikan. Sebaiknya kau memotong kuku bayi dengan alat pemotong khusus untuk bayi gres lahir. Terkadang bayi suka memasukkan tangan ke dalam mulut. Bayi yang mempunyai kuku panjang juga sanggup melukai kulitnya yang lembut.

4. Bayi Baru Lahir Punya Kulit Yang Sensitif
Jaga kebersihan bayi kau alasannya ialah kulit bayi gres lahir sangat sensitif. Salah satu problem yang sering timbul pada bayi yakni ruam popok. Usahakan bokong bayi kau tetap higienis dan kering. Sering-seringlah ganti popok untuk mencegah munculnya ruam. Caranya gunakan air hangat serta kapas halus ketika membersihkan bokongnya kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.

Tidak disarankan untuk membersihkan kulit bayi dengan menggunakan tisu berair yang mengandung alkohol. Alkohol bersifat mengeringkan yang sanggup memicu iritasi kulit. Selain itu juga, jangan memakaikan popok pada bayi terlalu kencang alasannya ialah sanggup menciptakan kulitnya menjadi lecet.

5. Ritual Tidur
Hal Penting Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir berikutnya yaitu ritual tidur. Total waktu tidur bayi gres lahir ialah 16 jam sehari, dengan tidur malam yang gelisah, diselingi beberapa kali bangun. Setelah usia beranjak 5 minggu, barulah bayi mempunyai teladan tidur tetap, yaitu tidur lebih awal di malam hari dan terbangun 2-3 kali di tengah malam. Ritual tidur sanggup membantu bayi tidur lebih cepat dan berkualitas.

6. Mata Bayi
Untuk membersihkan kotoran di mata, cuci dengan menggunakan kapas steril yang dibasahi air matang. Selalu gunakan satu kapas steril untuk tiap mata. Usap dengan arah dari dalam ke luar.

7.  Merawat Rambut Bayi
Pada ketika mandi, rambut bayi yang gres lahir sanggup dibersihkan dengan menggunakan shampoo khusus bayi yang tidak pedih di mata dan tentu saja shampoo harus mengandung vitamin B5 supaya rambut dan juga kulit kepala bayi menjadi higienis dari kerak dan lembut halus.

Sebenarnya lebih elok menggunakan cara alami untuk rambut bayi yakni dengan menggunakan daun seledri untuk menstimulasi pertumbuhan rambut dan baik untuk kulit kepala.

Nah itulah tadi ulasan lengkap perihal 7 Hal Penting Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir, yang sanggup kau coba kini juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar di bab bawah ya. Sekian dan Terimakasih.
Sumber https://sendbroadcast.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel