Cara Menstabilkan Hasil Rekaman Video Pada Xiaomi

Firman-inside.id - Hai Mi Fans, kali ini saya akan menyebarkan tutorial cara menstabilkan hasil rekaman video yang diambil melalui perangkat Xiaomi.

Menstabilkan hasil rekaman video ini memerlukan fitur image stabilizer. Fitur ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu EIS (Elektronik Image Stabilizer) dan OIS (Optical Image Stabilizer). Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun masih dengan fungsi yang sama yaitu menstabilkan hasil gambar atau video yang diambil.

Image stabilizer bekerja dengan cara meminimalisir guncangan yang ditimbulkan ketika mengambil gambar atau video, sehingga gambar yang dihasilkan tidak blur dan tetap stabil.

Biasanya fitur ini dipakai oleh mereka yang sering upload video wacana pariwisata atau perjalanan wisata ke YouTube ataupun Instagram.

Kalian sanggup memakai fitur ini sebelum mengeditnya lebih lanjut melalui aplikasi pengedit video menyerupai KineMaster maupun PowerDirector. Untuk kalian yang mau berguru ngedit video, silakan baca artikel wacana tutorial edit video ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua perangkat Xiaomi mendukung fitur image stabilizer ini. Hanya beberapa tipe saja yang dilengkapi fitur ini, tentunya dengan spek yang memadai pula, alasannya ialah fitur ini cukup menguras penggunaan ram dan baterai.

Tapi buat kalian yang mempunyai hp Xiaomi dan tidak terdapat fitur image stabilizer, atau mungkin fiturnya ada tapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya, disini saya akan menyebarkan tips supaya hasil rekaman video yang kalian ambil sanggup stabil memakai aplikasi Google Foto. Yuk pribadi simak tutorialnya.

Stabilkan Hasil Rekaman Video Menggunakan Aplikasi Google Foto

 kali ini saya akan menyebarkan tutorial cara menstabilkan hasil rekaman video yang diambil me Cara Menstabilkan Hasil Rekaman Video pada Xiaomi
Aplikasi ini sanggup kalian dapatkan secara gratis di Google Play Store dengan cara menginstalnya langsung. Saya sarankan biar kalian memakai aplikasi Google Foto versi terbaru.

Oke pribadi saja simak tutorialnya.
  • Yang pertama pastikan smartphone kalian sudah terinstal aplikasi Google Foto, jikalau kalian belum menginstal silakan pribadi saja install melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi Google Foto kemudian login dengan akun Gmail kalian.
  • Sebelumnya pastikan kalian sudah menyiapkan video yang mau distabilkan. Kemudian buka videonya di aplikasi Google Foto.
  • Selanjutnya klik ikon stabilizer menyerupai gambar dibawah ini.
  • Kemudian akan muncul 2 pilihan, yaitu stabilkan dan putar, klik saja stabilkan, kemudian tunggu prosesnya sampai selesai.

Video yang sudah distabilkan akan tersimpan dengan nama yang berbeda, jadi kalian sanggup pribadi membandingkan dengan video sebelumnya yang belum distabilkan.

Oke itulah sedikit tips dari saya untuk menstabilkan hasil rekaman video memakai smartphone khususnya Xiaomi. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel