Permasalahan Yang Biasanya Terjadi Di Skype Dan Cara Mengatasinya

Saat kita tidak sanggup menciptakan Skype berfungsi baik itu pribadi atau bisnis, ada banyak langkah pemecahan persoalan yang sanggup dilakukan untuk melihat apa masalahnya sehingga sanggup menuntaskan dan menjalankan kembali.

Bisa saja persoalan pengaturan audio hingga mikrofon, sehingga pengguna tidak sanggup mendengar orang lain bahkan teman tidak sanggup mendengar Anda. Mungkin tidak sanggup masuk ke Skype lantaran lupa kata sandi. Masih alasan lain menyerupai speaker eksternal atau mikrofon tidak lagi berfungsi hasilnya memaksa kita mendapat perangkat baru. Semua ini disebabkan Skype tidak terhubung.

Tentu menuntaskan persoalan tersebut harus menurut penyebabnya walaupun banyak langkah yang patut dicoba.

Oleh alasannya itu, sebelum mengikuti beberapa langkah nanti, pastikan lakukan menurut urutannya. Kita akan memulainya dengan solusi paling gampang dan paling memungkinkan.

Nah, Inilah beberapa permasalah yang sering terjadi di Skype.

1. Atur Ulang Kata Sandi Skype

Apakah kau mengalami persoalan masuk ke skype? maka untuk sanggup masuk silahkan kunjungi halaman web Skype di https://go.skype.com/reset.password.skype buat mengatur ulang kata sandi.

Disana, Masukkan alamat email yang dipakai ketika pertama kali mendaftar dengan Skype dan kemudian ikuti petunjuk untuk mempelajari cara mendapat kata sandi gres dan masuk kembali untuk mulai menciptakan panggilan video dan audio lagi.

Mungkin Anda menyukai: Cara Membuat/ Mendaftar Akun Skype di Android Dengan Praktis dan Cepat.

Namun jika memerlukan akun Skype baru, Anda sanggup membuatnya melalui halaman Buat akun Disini.

Catatan: Ini tidak berlaku apabila kau persoalan terdapat pada aplikasi sehingga mengalami aplikasi tidak sanggup dibuka pada perangkat baik Android maupun iPhone.


2. Pastikan Apakah Pengguna lain mengalami Masalah dengan Skype juga



Tidak banyak yang sanggup kita lakukan untuk memperbaiki Skype bila itu bukan persoalan kita untuk memperbaikinya. Kadang-kadang salah juga sanggup disebabkan dari gangguan layanan Skype, apabila pada hari ini terjadi maka kita hanya harus menunggu hingga diselesaikan oleh mereka.

Terdapat cara terbaik untuk menilik apakah Skype mati atau bila mengalami beberapa persoalan dengan layanan chatnya, yakni dengan menilik Status Skype di https://support.skype.com/id/status/. Jika ada persoalan dengan Skype, itu akan mempengaruhi semua platform, baik itu di web, perangkat Android, iPhone, laptop, Xbox, komputer, dll.

Pastinya untuk memecahkan persoalan dikarenakan jaringan itu memungkinkan kita tidak terkoneksi pada hasilnya skype hari ini tidak aktif. Makara tunggu kemudian coba lagi.


3. Pastikan ini bukan Masalah Jaringan

Tentu Skype tidak akan berfungsi bila kita tidak mempunyai koneksi jaringan. Sudah niscaya mustahil terjadi kecuali Anda memakai Skype dengan Wi-Fi dari perangkat apa pun, baik itu di web, hp Android, iPhone, komputer, dll.

Untuk memastikannya silahkan buka situs web apabila tidak ada yang berfungsi coba tes ke halaman Google atau memakai Twitter. Apabila hasil pengetesan semua situs sulit diakses sudah dipastikan ini mengenai jaringan itulah kenapa skype tidak sanggup terhubung serta mungkin tidak berfungsi. Makara coba mulai ulang router.


4. Periksa Pengaturan dan Izin Audio Skype

Jika ada kesalahan pemutaran di Skype sehingga Anda sulit mendengar hasil audio atau tidak mendengar orang lain, kau harus menilik apakah layanan mempunyai jalan masuk ke speaker dan mikrofon.

Skype untuk Komputer

Jika Anda memakai Skype di komputer, buka Skype dan di sajian utama ketuk titik tiga dipojok kanan sehingga sanggup melihat sajian utama.

Saat kita tidak sanggup menciptakan Skype berfungsi baik itu pribadi atau bisnis Permasalahan yang Biasanya Terjadi di Skype dan Cara Mengatasinya


Pada Klik Pengaturan Audio & Video

Saat kita tidak sanggup menciptakan Skype berfungsi baik itu pribadi atau bisnis Permasalahan yang Biasanya Terjadi di Skype dan Cara Mengatasinya


Dengan pengaturan itu terbuka, perhatikan area volume di bawah Mikrofon. Ketika Anda berbicara, kita akan melihat kafe menyala.

Saat kita tidak sanggup menciptakan Skype berfungsi baik itu pribadi atau bisnis Permasalahan yang Biasanya Terjadi di Skype dan Cara Mengatasinya


Jika mikrofon tidak berfungsi dengan Skype, klik sajian di sebelah Mikrofon dan lihat apakah ada opsi lain; Anda mungkin menentukan mikrofon yang salah.

Jika tidak ada yang sanggup dipilih, pastikan mikrofon sudah terpasang, dinyalakan atau mempunyai baterai. Terakhir, lepaskan mikrofon dan pasang kembali.

Untuk menilik bunyi di Skype untuk memastikan bunyi memakai speaker yang tepat, klik Uji audio di samping opsi Pembicara. Anda harus mendengar bunyi di headset atau speaker.

Apabila tidak mendengar apa pun dikala memutar bunyi sampel, pastikan speaker atau headphone Anda diputar ke atas disana ada headphone yang mempunyai tombol volume fisik dan pengaturan pada layar maksimal 10.

Jika volumenya baik-baik saja, periksa kembali sajian di sebelah Speaker dan lihat apakah ada opsi lain untuk dipilih, kemudian coba lagi bunyi sampel.


Skype untuk Perangkat Seluler

Jika Anda memakai Skype di tablet atau Android, tentu saja speaker dan mikrofon telah ada di perangkat sehingga kita tidak sanggup diubahsuaikan secara manual.

Namun, masih ada izin yang sempurna yang diharapkan Skype untuk memakai mikrofon, dan bila tidak memilikinya, itu tidak akan membiarkan siapa pun mendengar apa yang Anda katakan melaluinya.


Pada iOS devies menyerupai iPhone, iPad, dan iPod touch:
  • Masuk ke aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke Skype, dan ketuk.
  • Pastikan opsi Mikrofon diaktifkan (gelembung berwarna hijau) sehingga Skype sanggup mengakses mikrofon perangkat Anda. Cukup ketuk tombol ke kanan bila belum hijau.

Perangkat Android sanggup memperlihatkan jalan masuk Skype ke mikrofon dengan langkah-langkah:
  • Buka Pengaturan dan kemudian Manajer aplikasi.
  • Temukan dan buka Skype, kemudian Izin.
  • Alihkan opsi Mikrofon ke posisi aktif.


5. Periksa Pengaturan Video dan Izin Skype

Cara mengakses kamera mungkin menjadi alasan orang yang menghubungi tidak sanggup melihat video Anda sehingga timbulnya persoalan dikala video call skype tidak muncul.

Skype untuk Komputer

Jika video Skype tidak berfungsi di komputer, buka pengaturan video Skype melalui sajian Audio & Pengaturan Video pastikan dikala ini Anda mengatur videonya.

Kita harus melihat gambar di kotak itu bila webcam sudah diatur dengan benar. Jika tidak melihat video pribadi perihal diri Anda di depan kamera:
  • Coba cabut dan pasang kembali webcam bila itu yakni yang eksternal
  • Pastikan tidak ada yang menghalangi kamera secara fisik
  • Gunakan sajian di sebelah kanan area "Kamera" dalam pengaturan untuk menentukan kamera yang berbeda bila Anda mempunyai lebih dari satu


Skype untuk Perangkat Seluler

Jika video Skype tidak berfungsi di iPad, iPhone, atau perangkat iOS Anda lainnya:

  • Pergilah ke aplikasi Pengaturan dan temukan Skype dari daftar.
  • Di sana, aktifkan jalan masuk Kamera bila belum.

Jika Anda memakai perangkat Android:

  • Buka aplikasi Pengaturan dan kemudian temukan Manajer aplikasi.
  • Buka opsi Skype dan pilih Izin dari daftar itu.
  • Aktifkan opsi Kamera.

Jika perangkat masih tidak mengizinkan memakai video di Skype, ingatlah bahwa sangat gampang untuk beralih antara kamera depan dan belakang. lebih mudahnya apabila skype tidak sanggup video call di android tentu cara ini sanggup diterapkan.


Makara itulah Bagaimana cara mengatasi permasalahan pada umumnya di Skype baik dari hp Android, Smartphone hingga komputer, semoga bermanfaat!!



Artikel terkait



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel