Cara Install Play Store Dan Google Apps Pada Xiaomi Rom China

Firman-inside.id - Artikel kali ini Firman akan bahas wacana cara menginstal Aplikasi Play Store pada xiaomi yang memakai rom china, baik itu China Stable maupun China Developer. Xiaomi memang populer sebagai smartphone yang mempunyai spesifikasi hardware maupun software yang sangar dengan harga terjangkau dibandingkan dengan smartphone china lainnya. Tak heran jikalau banyak penggemar Xiaomi yang berasal dari Indonesia, namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa xiaomi ini merupakan smartphone murahan dan belum terkenal. Pada tutorial ini saya memakai Google Installer untuk menginstall Google Play Store dan Google Apps, baca juga cara install GAPPS memakai TWRP.

Rom china memang banyak dipakai oleh mi user alasannya yakni beberapa kelebihan yang disediakannya, diantaranya yaitu sanggup susukan jaringan 4G. Karena untuk Xiaomi yang memakai rom Global memang tidak sanggup mengakses jaringan 4G kecuali untuk device xiaomi yang sudah resmi beredar di Indonesia.
Baca juga: Cara flash rom xiaomi via mi recovery tanpa PC

Namun Rom China juga mempunyai beberapa kekurangan yaitu tidak sanggup mengakses Google Play Store dan juga Google Apps lainnya, ini dikarenakan di negara asalnya yaitu Tiongkok memang tidak diperbolehkan untuk mengakses produk Google apapun.

Bagaimana Supaya Rom China Dapat Mengakses Produk Google?

 Artikel kali ini Firman akan bahas wacana cara menginstal Aplikasi Play Store pada xiaom Cara Install Play Store dan Google Apps Pada Xiaomi Rom China
Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa Rom China memang khusus dibentuk untuk orang-orang yang bertempat tinggal di Negara China saja. Maka dari itu untuk kita orang-orang yang tinggal di Indonesia yang ingin mencicipi fitur-fitur istimewa yang disediakan di Rom China, tidak sanggup dipungkiri kalau kita sangat membutuhkan produk-produk dari Google ibarat Play Store dan GAPPS. Karena pada Rom China tersebut tidak disediakan aplikasi Play Store, maka otomatis kita tidak sanggup install aplikasi-aplikasi lain yang kita butuhkan.

Selain sanggup mengakses jaringan 4G, Rom China ini juga mempunyai kelebihan lain yaitu, mendapat lebih banyak pilihan tema dibandingkan dengan Rom Global, bagi sebagian pengguna xiaomi mereka justru lebih menentukan Rom China Developer dibandingkan China Stable alasannya yakni pada Rom China developer kita sanggup mengaktifkan fitur Root Access tanpa harus melaksanakan Rooting, tentu ini menjadi fitur istimewa bagi sebagian pengguna xiaomi.

Berikut Cara Install Aplikasi Google Play Store dan GAPPS

Oke pribadi saja kita mulai tutorialnya, sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu Xiaomi Rom China dan koneksi internet.
  1. Buka aplikasi App Store yang ada di Xiaomi kalian.
  2. Kemudian ketik di kotak pencarian dengan keyword "Google", kemudian cari.
  3. Kemudian klik cap kaki anjing bertuliskan "du".
  4. Selanjutnya klik install pada aplikasi Google Installer. Lihat gambar dibawah ini.
     Artikel kali ini Firman akan bahas wacana cara menginstal Aplikasi Play Store pada xiaom Cara Install Play Store dan Google Apps Pada Xiaomi Rom China
  5. Tunggu proses instalasi hingga selesai, kemudian buka aplikasi tersebut.
  6. Selanjutnya klik tombol besar berwarna biru yang ada di tengah, proses instalasi akan berjalan dan tombolnya akan berkembang menjadi kuning.
  7. Kemudian akan muncul dialog, klik baiklah saja. Jika tidak muncul obrolan dan proses tidak berjalan, silakan klik notifikasi dari aplikasi "downloads" yang ada di atas layar kemudian klik download kemudian install. Lakukan langkah ini hingga semua aplikasinya terinstal.
  8. Selesai, sekarang Xiaomi China kalian sudah terinstall Play Store, Google Play Service, Google Calendar Sync, dan Google Services Framework.
  9. Setelah aplikasi Play Store terinstall, kalian sanggup pribadi install Google Apps dan aplikasi lainnya yang kalian inginkan.

Supaya tidak terjadi error dan force close dikala buka aplikasinya, silakan kalian buka aplikasi Security, kemudian pilih Permissions, kemudian klik Autostart, selanjutnya aktifkan pada aplikasi Google Play Store, Google Play Service, dan Google Services Framework.

Sekian untuk tutorial kali ini, biar bermanfaat buat kalian mi user yang ingin install Play Store di Rom China kalian.
Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, silakan tulis di kolom komentar dibawah ini, Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel