Cara Mengubah Background Video Pada Android Via Kinemaster

Firman-inside.id - Hai semua, kali ini Firman akan memperlihatkan tutorial mengubah background video pada android memakai aplikasi Kinemaster. Sudah pada tau kan apa itu kinemaster? Iya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menciptakan dan mengedit video melalui android, jadi buat kita yang mau edit video tapi gak punya PC jangan murung lagi, alasannya dengan aplikasi ini kita sudah sanggup mengedit video dengan android kita dan akhirnya pun cukup memuaskan.

 kali ini Firman akan memperlihatkan tutorial mengubah background video pada android menggunak Cara Mengubah Background Video Pada Android Via KINEMASTER

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi kinemaster ini sanggup dibilang cukup lengkap sesuai kebutuhan kita. Dan yang tidak kalah menariknya, di aplikasi Kinemaster ini kita sanggup mengubah background video sesuai dengan yang kita inginkan layaknya aplikasi Adobe Premier Pro di PC, jago gak tuh. Dengan bermodalkan sebuah android kita sanggup menciptakan dan mengedit video tanpa PC lagi.

Fitur-fitur Aplikasi Kinemaster

Aplikasi ini sangat cocok buat kita yang sudah terbiasa memakai Adobe Premier Pro di PC, alasannya disini kita sanggup mengedit video memakai layer. Dimana setiap layer tersebut sanggup disisipkan video, gambar, stiker, teks, audio, dan hand writing. Efek-efeknya pun juga banyak menyerupai imbas in animation, overall animation, out animation, chroma key, alpha (opacity), color filter, color adjustment, rotate/mirroring, volume envelope, dan audio filter. Cukup menarik bukan. Apalagi kalo kita suka upload video di youtube, niscaya sanggup maksimal hasilnya.
Baca juga: Cara mendapat kanal VIP di Smule.

Disamping banyaknya fitur istimewa yang dimiliki aplikasi ini, juga terdapat kekurangan yang ada pada aplikasi tersebut ialah masih terdapat watermark yang bertuliskan Made with KINEMASTER yang tidak sanggup dihapus kecuali kita mau membayar untuk mendapat versi PRO dari aplikasi tersebut. Sebenarnya sih ini bukan kekurangan kalo berdasarkan saya, tapi sebuah trik dagang yang dibentuk oleh vendornya untuk meraup laba lebih.

Menurut aku sebanding dengan begitu banyaknya fitur yang sanggup kita kanal pada aplikasi ini untuk menciptakan sebuah hasil video yang cukup memuaskan. Tapi buat kalian yang tidak mau membayar untuk menghapus watermark tersebut, silakan baca artikel Firman wacana cara menghapus watermark pada kinemaster (Root dan No Root).

Cara Mengubah Background Video dengan KINEMASTER

Oke eksklusif saja persiapkan semua keperluannya ialah Smartphone Android, aplikasi Kinemaster (bisa didownload di Play Store atau kunjungi link diatas untuk mendapat aplikasi yang tanpa watermark), dan video yang mau diedit.
  1. Buka aplikasi Kinemaster nya.
  2. Kemudian buat proyek gres dengan klik Empty Project.
  3. Lalu klik media browser kemudian pilih video yang akan dijadikan background pengganti.
  4. Setelah tamat dipilih, silakan klik layer kemudian klik video, kemudian pilih video yang mau diubah background nya, Ingat: videonya harus berlatar belakang green screen atau warna lainnya yang penting harus polos dan kontras dengan objeknya.
  5. Setelah videonya dipilih, klik atau aktifkan layer video yang mau diganti background nya, kemudian pada hidangan imbas pilih chroma key, kemudian aktifkan fitur chroma key tersebut.
  6. Kemudian atur warna background video kalian, pilih lah warna yang paling tepat dan atur tingkat transparannya sedetail mungkin sehingga warna background nya tidak terlihat secara sempurna.
  7. Oke, sesudah semua tamat dan video sudah siap untuk disimpan maka jangan lupa ucapkanlah Alhamdulillah, kalau belum berhasil silakan ulangi lagi dan usahakan memakai warna background yang polos dan kontras dengan objeknya.

Oke itu ia sedikit tutorial wacana cara mengganti background video pada android via kinemaster, kalau ada pertanyaan mengenai tutorial ini silakan tulis pertanyaannya di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel