Mengatasi Printer Error Dengan Tanda Sinyal Lampu Kuning Berkedip 5 Kali

Berbeda dengan goresan pena sebelumnya yang biasa saya buat, supaya goresan pena ini bukan sekedar bercerita tetapi juga sebagai media sillaturahmi semoga berkah heheh, maka kali ini saya terlebih dahulu ingin mengucapkaan terima kasih kepada kalian semua yang telah bersedia berkunjung ke website ini dan semoga kalian yang telah bersedia mampir kesini diberikan akomodasi dan kebahagiaandalam segala urusan baik dunia maupun akhirat. Amiiin...

Baik untuk goresan pena kali ini saya  akan membagikan sebuah dongeng atau lebih tepatnya pengalaman yang dialami oleh saya sendiri mengenai bagaimana cara saya mengatasi sebuah duduk kasus yaitu printer yang error dengan memperlihatkan tanda lampu kuning berkedip 5 kali. Caranya kedipin lagi aja 5 kali heheh.

Oke serius ceritanya sudah usang pada waktu itu ada sebuah komplain yang ditunjukan kepada saya lantaran printer yang gres saja diisi ulang cartridgenya tidak terbaca atau error dan mengeluarkan sinyal atau arahan lampu kuning berkedip 5 kali, awalnya saya resah kenapa sanggup begini dan ditambah lagi orang yang pada dikala itu mengisi cartridge printer bukaanlah saya melainkan orang lain sehingga saya tidak tahu penyebabnyaa apa. Apakah lantaran rusak cartridgenya atau lantaran kesalahan dalam waktu dikala melaksanakan pengisian ulang.

Kemudian langkah yang pertama saya ambil ialah dengan cara merestart printer tersebut supaya settingan printer kembali mencoba membaca cartridge printer yang sudah dipasang tetapi sehabis saya melaksanakan langkah tersebut hasil yang didapat tidak sanggup memuaskan saya lantaran sinyal arahan lampu kuning berkedip 5 kali tidak menghilang.

Setelah itu saya coba menyidik kembali supaya tertangkap berair apa biang masalahnya dan pada dikala itu juga terbukalaah sedikit bukti peenyebab duduk kasus ini yaitu ternyata terkadang cartridge printer terbaca dan kadang pula tidak tebaca diambilah suatau kesimpulan kalau duduk kasus ini disebabkan lantaran adanya kesalahan dalam pemasangan cartridge.

Itu ialah sedikit dongeng yang mempunyai hubungaan dengan topik yang akan dibahas kali ini.
Bagi kalian yang mempunyai masalah duduk kasus menyerupai dongeng diatas saya ingin menyebarkan sedikit tips yaang saya ketahui untuk mengatasi problem menyerupai itu. Oke semoga tidak panjang lebar pribadi saja coba tips yang akan di beberkan dibaawah ini :

  • Pertama ialah coba lakukan pencucian chip cartridge dengan cara mengelap pelan pelan memakai tisue kenapa? lantaran biasanya dikala melaksanakan pengisian ulang tinta printer, si tinta suka meleber atau melekat ke belahan luat cartridge.
  • Kedua pastikaan cartridge terpasang dengan benar chip harus benar benar melekat ke pin yang berada dibelakangnya saya sarankan tambahkan ganjalan pada dikala menutup cartridge supaya si cartridge terdorong dan menyentuh pin belakang dengan rapat.
  • Ketiga yaitu dengaan melaksanakan reset kalau printer yang kalian gunaakaan ialah brand Canon dan bertipe IP2770 kalian sanggup melakukanya dengan cara sebagai berikut :

Matikan dahulu printer >Tekan tombol rresume dan tahan  > Tekan tombol power hingga menyala hijau dan tombol resume jangan dulu dilepas > lepas tombol resume tetapi tombol power jangan di lepas > tekan tombol resume 5 kali dan lampu akan bergantian hijau dan kuning > lepas kedua tombol secara bersamaan.

  • Cara terakhir dan paling gampang yaitu dengan cara mengganti cartridge dengan yang baru.
Semoga cara terakhir ini tidak kalian alami ya lantaran harus mengeluakan biaya untuk cara terakhir ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel