3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video Di Android Untuk Youtuber

Firman-inside.id - Hai semua, pada artikel kali ini aku akan mengulas 3 aplikasi terbaik untuk mengedit video di android yang sering dipakai para youtuber.

Untuk menghasilkan sebuah video yang menarik tentu membutuhkan kreatifitas yang tinggi dalam menciptakan atau mengedit video tersebut, selain itu juga dibutuhkan sebuah aplikasi yang memadai dalam menuangkan ide-ide kreatif tersebut. Baca juga cara menstabilkan hasil rekaman video memakai aplikasi Google Foto.

Berikut 3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video Di Android Yang Paling Banyak Digunakan Youtuber

 pada artikel kali ini aku akan mengulas  3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video di Android Untuk Youtuber
Buat kalian yang ingin memulai karir menjadi seorang Youtuber atau bahkan sudah menjadi Youtuber tapi resah menentukan aplikasi yang cocok dalam mengedit video memakai android, berikut ini aku akan membuatkan aplikasi pengedit video sanggup jadi acuan buat kalian.

FilmoraGo

Aplikasi ini dipilih oleh banyak Youtuber sebab dilengkapi dengan fitur-fitur yang manis dan menarik. Diantaranya yaitu fitur transisi antar video yang manis dan tidak terkesan norak. Selain itu, didalam aplikasi ini juga tersedia fitur overlay, filter, add audio, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Wondershare Software (H.K.) co., Ltd. Kalian sanggup eksklusif menginstalnya melalui Play Store atau bila kalian ingin menginstal versi mod, sanggup eksklusif mengunjungi channel YouTube milik Agoez Clemod, kemudian cari video yang membahas perihal FilmoraGo, selanjutnya buka deskripsi, nah disitu kalian sanggup menemukan link untuk menginstal file FilmoraGo versi mod.

KineMaster

Aplikasi ini paling banyak dipakai oleh para Youtuber, sebab tersedia fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mengedit video. Tak hanya itu, kita juga sanggup mengatur bitrate dan resolusi hasil video kita sehabis di render atau di ekspor, dan mendukung hasil render dengan resolusi sampai Full HD.

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, yang aku suka dari aplikasi ini yaitu fitur Chroma Key yang berfungsi untuk menghapus background warna hijau, biru, dan warna-warna lainnya atau sering disebut green screen dan blue screen, baca Cara mengedit background video green screen di KineMaster. Namun terdapat beberapa device yang tidak mendukung fitur PIP atau timpa video atau layer video untuk mendukung fitur Chroma Key tersebut.

Aplikasi ini dikembangkan oleh NexStreaming Corp. yang sanggup kalian install eksklusif melalui Play Store. Terdapat watermark atau tanda air pada hasil video yang sudah diedit melalui aplikasi KineMaster ini, dan hanya sanggup dihapus bila kita mau membayar. Tapi kalian tidak perlu khawatir, silahkan baca cara menghapus watermark pada KineMaster, jadi kalian tidak perlu membayar untuk menghapus watermark nya. Atau kalian sanggup menginstal versi mod yang disediakan di channel YouTube milik Ali Sanjani.

PowerDirector

Aplikasi ini tak kalah keren dari FilmoraGo ataupun KineMaster, yang menciptakan aplikasi ini menarik yaitu tersedianya fitur Fast motion yang mendukung sampai 8x kecepatan, dan Slow motion sampai 0.125x diperlambat. Fitur ini tidak akan kalian temui pada aplikasi pengedit video lain, mungkin hanya mentok di 4x saja untuk fast motion, dan 0.4x untuk slow motion.

Update terbaru dari aplikasi ini sudah mendukung fitur Chroma Key. Seperti yang sudah kita ketahui, fitur ini fungsinya yaitu untuk menghapus background green screen yang sangat mempunyai kegunaan untuk manipulasi video. Fitur ini sebelumnya hanya dimiliki oleh aplikasi KineMaster saja, namun kini pihak pengembang dari PowerDirector sudah menambahkan fitur Chroma Key ini untuk aplikasinya.

PowerDirector dikembangkan oleh CyberLink.com yang sanggup kalian install melalui Play Store. Namun kalian akan menemui tanda air atau watermark dari aplikasi ini yang hanya sanggup dihapus dengan cara membayar. Tapi kalian tidak usah khawatir, kalian sanggup membaca artikel aku perihal cara hack aplikasi in-app purchase mengundang Lucky Patcher, jadi kalian sanggup menghapus watermark tersebut tanpa membayar.

Kesimpulan

Kaprikornus sehabis membaca artikel ini, kita sanggup menyimpulkan bahwa masing-masing aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kaprikornus kalian sanggup pilih aplikasi sesuai kebutuhan kalian dalam mengedit video.

Sekian artikel ini, agar bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel