Cara Mengatasi Wifi Windows 10 Hilang Dengan Mudah

Wifi Windows 10 Hilang - Windows 10 yaitu OS yang paling selalu menerima pembaruan. Untuk itu bila kau merupakan pengguna Windows 10, maka update build/patch yaitu hal lumrah yang akan selalu kau jumpai di setiap bulan, bahkan setiap minggunya.

Untuk beberapa update Windows 10, ada yang berjalan sanggup dengan gampang namun tidak sedikit pula ada update yang memunculkan duduk kasus ketika proses instalasinya selesai, khususnya pada keselarasan hardware piranti komputer/laptop.

Dari beberapa duduk kasus (walau jarang terjadi), ada satu yang biasanya dijumpai di hampir semua pengguna Windows 10 sehabis update, yaitu duduk kasus pada Wireless Driver (WiFi) yang pribadi tidak terdeteksi. Dan ini juga yang admin layarkomputer.com pernah jumpai seusai memperbarui Windows 10 ke Creator update.

Permasalahan
biar kau lebih paham dan semoga ulasan tidak melebar kemana-mana, lebih terperinci mengenai pokok duduk kasus ini yakni sebagai berikut
  • Driver WiFi tidak terbaca, dimana ini diisyarati dengan tidak adanya logo WiFi yang tampak di tray icon network di sudut kanan taskbar (lihat gambar diatas)
  • Driver WiFi tidak terbaca terjadi sehabis kau menyetujui dan menginstal update build/patch Windows 10 (sebelum update WiFi baik-baik saja)
  • jika di cek di Device Manager, driver Wireless Network Adapter sudah ditemukan dengan benar oleh Windows. Hanya saja icon WiFi tidak muncul di tray icon network yang ada di sudut kanan taskbar
  • Sudah memastikan WiFi laptop dalam keadaan ON (baca cara Mengaktifkan WiFi di Windows)
  • Sudah mencoba install ulang driver Wireless Network Adapter tetapi hasinya nihil
Juga sudah di coba melaksanakan update driver wireless adapter ke versi paling terbaru, tetapi tetap nihil
bila yang diterangkan menyerupai diatas menyerupai yang kau alami, maka untuk mengatasinya kau sanggup melaksanakan cara menyerupai dibawah ini.

Mengatasi Driver WiFi Tidak terdeteksi sehabis update

Langkah ini memang terbilang sangat mudah dan cukup konyol, namun menurut pengalaman sendiri (yang pastinya sesuai menyerupai diterangkan pada pokok duduk kasus diatas), ini cukup sukses untuk mengatasi duduk kasus WiFi yang tidak terdeteksi sehabis update di Windows 10.
  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke Network Connection
  2. Langkah cepat masuk ke Network Connection. Tekan tombol Windows Logo + R di keyboard >> selanjutnya pada windows run ketik ncpa.cpl >> klik OK
  3. Pada jendela Network Connection, klik kanan WiFi adapter >> Disable
  4. setelah itu klik kanan lagi WiFi adapter > Enable

 yaitu OS yang paling selalu menerima pembaruan Cara Mengatasi Wifi Windows 10 Hilang Dengan Mudah

Silahkan kau coba tutorial memperbaiki wifi windows 10 yang hilang ini. Jika sukses, maka WiFi laptop akan kembali terbaca. Silahkan coba koneksikan untuk mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel