Cara Cepat Install Twrp Di Xiaomi Via Mi Recovery

Firman-inside.id - Banyak para pengguna Xiaomi yang mengganti mode recovery bawaannya menjadi custom recovery ibarat TWRP ataupun CWM dengan banyak sekali alasan tentunya, diantaranya ialah supaya memudahkan dalam proses flash, root, backup rom, dan lain sebagainya.

Pada artikel ini saya akan mengembangkan tutorial cara menginstal custom recovery TWRP tanpa komputer, disini saya menginstalnya melalui recovery bawaannya sistem atau disebut juga Mi Recovery.

Tapi perlu diperhatikan sebelum melaksanakan proses instalasi TWRP ini, hp Xiaomi kalian harus unlock bootloader (UBL) terlebih dahulu. Dalam tutorial ini saya memakai hp Xiaomi seri Mi 4LTE 2/16 yang sudah UBL dari pabriknya.

Makara bagi kalian yang memakai hp Xiaomi yang belum UBL, silahkan baca artikel Cara Unlock Bootloader Semua Hp Xiaomi.
 Banyak para pengguna Xiaomi yang mengganti mode recovery bawaannya menjadi custom recover Cara Cepat Install TWRP Di Xiaomi Via Mi Recovery

Ganti Recovery Bawaan Xiaomi Dengan Custom Recovery TWRP Tanpa PC dan Tanpa Root

Sebelumnya saya pernah juga menulis artikel wacana cara install TWRP melalui aplikasi Flashify, namun aplikasi tersebut memerlukan kanal root, jadi tutorial tersebut hanya berlaku bagi kalian yang sudah root atau memakai rom versi China developer, alasannya ialah rom tersebut sudah terdapat fitur root access yang berfungsi sebagaimana aplikasi SuperSU.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum lanjut ke proses pemasangan TWRP antara lain:
  • Hp Xiaomi kalian sudah unlock bootloader, untuk tutorialnya silahkan baca artikelnya melalui link diatas.
  • Baterai harus diatas 70%.
  • Hp tidak dalam keadaan di charge (isi ulang baterai).
  • Saya ingatkan lagi, disini saya memakai Xiaomi Mi 4LTE 2/16 dan terbukti berhasil, lakukan proses ini dengan hati-hati dan teliti. Segala bentuk kegagalan bukan tanggungjawab penulis, so DWYOR.

Oke, pribadi saja ke proses pemasangan TWRP, berikut tutorialnya:
  1. Yang pertama download file TWRP nya yang berekstensi zip, buat pengguna Mi 4 silahkan download file nya disini, selain pengguna Mi 4 silahkan kunjungi pribadi situs TWRP kemudian download file TWRP.zip sesuai tipe hp kalian.
  2. Kemudian simpan file TWRP hasil download tadi di penyimpanan internal diluar folder, kemudian ubah namanya menjadi update.zip (huruf kecil semua).
  3. Jika semua hal diatas sudah dilakukan, selanjutnya matikan hp kalian, kemudian masuk ke mode recovery dengan cara tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume atas.
  4. Kemudian bila sudah masuk di mode recovery, tekan tombol volume atas dan bawah sebagai navigasi pilihan atas atau bawah, dan tombol power sebagai ok.
  5. Kemudian pilih sajian install update.zip to system.
  6. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  7. Jika sudah selesai, silahkan reboot hp kalian, kemudian coba masuk ke mode recovery, bila berhasil maka tampilan recovery nya akan menjadi TWRP.

Oke itulah tutorial singkat cara memasang custom recovery TWRP tanpa PC dari Firman-inside.id, bila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, biar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel