5 Cara Gampang Mempromosikan Produk Memakai Whatsapp

Kali ini saya akan menawarkan ilmu nih ke kalian semua perihal 5 cara mempromosikan produk memakai aplikasi whatsApp.

Siapa sih yang gak tau dengan aplikasi yang berjulukan ' WHATSAPP' ? kemungkinan besar semua orang tau dan bahkan pernah memakai aplikasi yang satu ini.

Aplikasi yang satu ini berdasarkan saya aplikasi sosial media yang paling praktis dipakai untuk seorang pemula. Kenapa tidak?

Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang hanya memakai nomer telepon untuk mendaftar tanpa harus adanya email yang biasanya di gunakan pada aplikasi sosial media pada umumnya.

Nah aplikasi whastapp sendiri tidak hanya dipakai untuk mengirim pesan berbentuk teks saja loh, tetapi kau juga bi mengirim gambar, musik, video, file dan masih banyak lagi.

WhatsApp sendiri juga menyediakan banyak sekali macam fitur menyerupai menciptakan grup ataupun BC atau biasa disebut dengan broadcast



Ya broadcast dan menciptakan grup whatsapp merupakan fitur yang dimana kau dapat mengirim pesan ke semua kontak yang ada di aplikasi whatsappmu tanpa harus mengirim satu persatu.

Nah fitur tersebut dapat membantu kau untuk memasarkan produk yang hendak kau jual nantinya.

Tapi jangan bahagia dulu.

Broadcast dan menciptakan grup di whatsapp itu tidak dapat sembarangan dan perlu cara agar konsumen tertarik dengan produk yang kau jual nantinya.

Berikut ini Cara Membuat Konsumen Tertarik Akan Produk Yang Kita Jual

1. Membuat Promo

Sebagai contoh, saya lagi memasarkan produk credit handphone.

kita buat aja promo menyerupai credit handphone bunga dapat 0%, gratis 1x angsuran padahal konsumen harus menentukan salah satu dari promo yang saya buat tersebut.

2. Poster Diskon

Nah sesudah kau menciptakan promo kini kau harus menciptakan poster dari promo yang kau buat tadi.

Cara bikin posternya gimana mas?

gampang kok kau tinggal download aja aplikasi di playstore menyerupai contohnya aplikasi POSTER MAKER, aplikasi itu biasa saya buat sebab cara menggunakannya sangat praktis dan bahkan banyak pilihan poster yang dapat kau edit nantinya.

Sebagai tambahan, aplikasi ini GRATIS!

3. Buat Kata Semenarik Mungkin Untuk Poster Promo

Bikin kata dimana orang akan ingin tau dengan produk yang kau promosikan tersebut. Sebagai contohnya liat gambar poster dibawah ini.


Nah..

Setelah semuanya sudah selesai, kini waktunya sanksi untuk mempromosikan produk memakai aplikasi whatsapp

Berikut Ini 5 Cara Praktis Mempromosikan Produk Menggunakan WhatsApp 2019

1. Memperbanyak Kontak Whatsapp

Hal pertama yang harus kau lakukan yaitu memperbanyak kontak whatsapp.

Semisalnya kau memiliki kontak di aplikasi whatsapp cuma 50 terus kau menciptakan grup dan broadcast ke 50kontak tersebut? kemungkinan konsumen membeli produk kau itu sangat kecil

mungkin ya cuma tanya-tanya saja ujung-ujungnya gak jadi hehe

intinya semakin banyak kontak whatsapp kau semakin besar juga peluang kau mendapat konsumen untuk membeli produk yang kau jual.

2. Membuat Grup Sendiri

Setelah kontak whatsapp kau sudah mencapai 100-200 kontak kini waktunya kau menciptakan grup whatsapp agar dapat menjaring lebih banyak konsumen entah itu dari saudara atau sobat yang ada di grup tersebut.

Di grup whatsapp yang kau buat nantinya dapat kau upload foto barang kamu, poster promo dan testimoni dari konsumen kau yang sudah membeli produk kamu.

Cara Membuat Grup di Whastapp :

- Buka Aplikasi Whatsapp
- Pilih titik 3 di potongan pojok kanan sebelah tanda pencarian
- Pilih NEW GROUP
- Kemudian tambahkan semua kontak Whastapp kamu
- Kasih Nama Produk kau dan Logo Produk kamu
- Selesai

Hal Yang Perlu Di Ingat :

- Jangan terlalu spam di grup menyerupai mengupload 10 gambar sehari, saya sarankan sehari upload 5 gambar aja di grup

tapi grup juga jangan hingga tidak aktif jikalau dapat setiap harinya kau harus ada interaksi dengan konsumen yang ada di grup

3. Broadcast

Kontak whatsapp sudah banyak, grup whatsapp juga sudah di buat

langkah selanjutnya melaksanakan broadcast kesemua kontak yang ada di whatsapp kamu
Disini yang kau broadcast yaitu poster promo yang sudah kau buat tadi dan tambahkan pesan teks yang singkat tapi menarik

Pasti kau bertanya, kenapa kok gak gambar barangnya aja yang di broadcast? ya sebab berdasarkan saya gak ada faedahnya wkwk dan gak bikin konsumen tertarik meskipun gambar barangnya bagus.

Yang bikin konsumen tertarik yaitu POSTER PROMO yang kau buat dengan kata semenarik mungkin itu tadi.

Cara Membroadcast Semua Kontak di Whatsapp :

- Buka Aplikasi Whatsapp
- Pilih titik 3 di potongan pojok kanan sebelah tanda pencarian
- Pilih NEW BROADCAST
- Kemudian tambahkan semua kontak Whastapp kau ( Max 256 Kontak dalam 1 Broadcast an )
- Selesai

Hal Yang Perlu Di Ingat :

- Melakukan broadcast kesemua kontak setidaknya sehari hanya 1 kali saja dan lakukan broadcast di jam yang dimana orang gak sibuk beraktivitas menyerupai jam 6 sore atau jam 9 malam sebelum orang tidur.

4. Membuat Status Whatsapp

Membuat status whatsapp untuk mempromosikan produk merupakan hal yang sangat penting, tapi menciptakan status di whatsapp agar dapat di lihat banyak orang itu juga tidak mudah.

Setidaknya kau harus mengedit gambar yang menarik perhatian menyerupai dari segi pemilihan warna dan jangan lupa tambahkan teks di status whatsapp.

5. Sebagai Tambahan ' Menginstal Aplikasi WhatsApp Business '

Dengan memakai aplikasi WhatsApp Business ini kau dapat berkomunikasi dengan praktis dan lebih efisien dengan para pelanggan, dan membantu kau untuk menyebarkan bisnis yang sedang kau punyai dikala ini.

Aplikasi WhatsApp Business ini memiliki fitur profil bisnis dimana kau dapat Membuat profil untuk bisnis kau dengan membantu konsumen menemukan lokasi, situs web dan bahkan jadwal kau buka toko hingga dengan tutup toko.

Aplikasi ini dapat kau donwload gratis di playstore

Nah cukup sekian dulu pembahasan perihal 5 Cara Praktis Mempromosikan Produk Menggunakan WhatsApp, apabila ada pertanyaan yang ingin kau tanyakan silahkan aja tulis dikolom komentar. Dan jangan lupa share artikel ini ke sosial media kau ya! terimakasih.

Sumber https://sendbroadcast.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel